untuk lelaki bersenyum teduh itu

untuk lelaki yang bersenyum teduh itu..


assalamualaikum...
(berharap seketika beberapa orang membaca salam ini kamu pun menyahutnya dalam hatimu)

um..mengirimu surat mungkin sampai tapi lalu kau buang dan kemudian menghardikku..atau mengirimimu surat elektronik (ah aku tak tau alamat surelmu) atau mengirimi mu via bbm ataukah jalan terakhir mengirimi mu via sms..ah..sungguh banyak jalan mengirimimu surat.mungkin sampai tapi kelak akan berakhir di tempat sampah ataukah makian mu..

huft..beberapa orang mengira saya terlalu fanatik perihal mengagumimu..beberapa lagi menyangka saya begitu "menggilai"..ah apa yang salah??? setiap orang berhak berusaha dengan caranya kan?? tapi mengapa usaha itu disangka fanatisme atau kegilaan...
ah mak...
keajaiban itu adakan??
saya salah satu anak perempuan yang sangat percaya keajaiban walaupun bertahun-tahun mempercayainya ,saya belum pernah mengalami keajaiban disaat saya menginginkannya..yah mungkin datangnya diwaktu yang belum pas ..

ah ma'..
lelaki bersenyum teduh itu telah kukagumi 4 tahun ini dan memasrahkan hatiku jatuh sepenuhnya walaupun dalam prjalanan 4 tahun itu saya harus berpindah hati dan lalu patah,sesunggukan ...
dan kembalilah saya pada hati lelaki bersenyum teduh itu.

ma'..
ingin rasanya mengulang kembali saat pertama anakmu ini jatuh cinta pada lelaki itu tepat 4 tahun lalu,melihat senyumnya yg memporak -porandakan hati saya kala itu.sungguh ada jutaan bahkan ribuan kupu-kupu beterbangan di dada saya (yg tak pernah saya rasakan pad mantan kekasih saya selama ini)

tahun pertama saya lalui dengan bertanya sana sini perihal namanya,anak jurusan apa,dan hal-hal kecil lainnya
tahun  ketika itu saya memiliki kekasih dan akhirnya harus putus di tengah jalan karena sang kekasih mendua..ah..tahun kedua saya sedang melakukan pekrjaan mulia KKN(kuliah kerja nyata) humm,,,sekitaran tahun 2011..tahun kedua saya mulai mencari alamat fesbuk atau sosial media lainnya yang bisa saya temukan bermodal nama lengkap lelaki itu.dan akhirnya mengubek-ubek fesbuk saya pun mendapatkannya,tak perlu waktu lama sayapun di accept..tapi tahun kedua saya masih bermalas-malasan berkenalan atau sekedar menyapanya dikarenakan ada kabar dari salah seorang teman kalau lelaki itu memiliki kekasih.. :( jadilah saya sedikit mengurungkan niat
tahun kedua akhirnya saya pun punya keberanian menyapanya walaupun sekedar basa-basi tak jelas
sampai pada suatu malam saya bersama seorang teman sedang mencari makan dekat tempat ngekost kami dan tak sengaja bertemu lelaki itu dengan menenteng sebuah buku ..dari sanalah saya berinisiatif menghadiahinya sebuah buku ..
saya ingat buku itu judulnya "perempuan yang melukis air mata" judul yang kala itu menurutku akan dibaca olehnya,menghubungi salah seorang teman yang seorganisasi dengannya untuk bisa menjembatani buku itu sampai.

hahahahaha.....pembaca dan penggosip sekalian..
penasarann??/
apa yang terjadi dengan buku itu???
hahah..HILANG sodarah-sodarah,,,
katanya..dan sempat membuat saya berkata ah..sudahlah!!

tahun ketiga
fase dimana begitu banyak foto punggung yang kuabadikan,iya foto punggung lelaki itu..
jangan tanya bagaimana,
tuhan selalu memberi jalan..
itu saja !!!
percayalah...

dan tahun ini...
tahun ke empat
betapa tahun ini saya merasa bahwa selama ini hati saya tak kemana-mana meski harus bersama kekasih yang lain saya tetap menjatuhkan hati saya pada lelaki itu..lelaki yang empat tahun lalu membuat saya seterjatuh ini..
memperjuangkan hal terbaik yang pernah ada.
meski disangka menggilai atau fanatik,saya tidak peduli..
meski kadang saya lelah karena berasa berjuang sendiri ,kerennya bertepuk sebelah tangan..

ma'..
anak perempuan mu ini begitu berharap kelak lelaki dengan senyum teduh itulah yang akan menjabat tanganmu dan memintaku darimu untuk kelak menjadi ibu dari anak-anaknya dan yang akan menemaninya hingga tua..

ma'..
betapa inginnya anakmu ini menjadi makmun yang mengamini segala doa lelaki itu dan berjalan beriringan bersama di syurga kelak..

ma'..
jika kelak tuhan memang menakdirkannya untuk anakmu ini
maukah kau menerimanya??



"semoga ini doa yang baik"



Komentar

Postingan Populer