perjalanan kembali ke awal

Jika dalam 3 minggu kamu diberi kesempatan untuk bertemu dirimu yang lain, jauh dari rasa nyaman, jauh dari kebiasaan yang selalu kamu lakukan dan jauh dari orang-orang yang kamu cintai. 

Di titik ini, semua hal yang berada di semestaku selama ini menghilang dari peredarannya. Aku jauh terhempas dan terjatuh dalam kesepian diriku sendiri.  Titik dimana aku tersadar jika selama ini apa yang aku lakukan hanya untuk diriku sendiri.  Titik dimana aku tersungkur oleh mimpi-mimpiku sendiri, mimpi-mimpi yang egois.  Titik dimana aku kehilangan kepercayaan diriku atas apa yang telah kulakukan. 

Semestaku 3 minggu ini jauh berbeda dari yang selama ini kujalani.  Aku mulai jauh dari orang-orang yang kucinta, aku mulai harus berjuang bersama diriku sendiri, aku mulai harus bertaruh percaya pada hal-hal yang tidak kuketahui. 

Dihari-hariku belakangan ini aku merasa Allah sangat dekat denganku.  Aku merasakan betapa murah hatinya Ia padaku.  Betapa selama ini aku sangat jauh dariNya.  Dititik ini aku merasa kembali ke awal.  Menyusun kembali segala hal dan memperbaiki diriku.  Ada jalan lain yang mesti kutempuh setelah ini.  

Semalam 50 menit pembicaraanku denganya, aku tersadar artiku selama ini.  Aku tersadar bahwa kali ini memang aku harus berbenah, aku harus memperbaiki diriku.  Ia berkata bahwa sudah saatnya aku memang harus kembali melihat segala hal yang telah kulakukan selama ini.  Menjalankan Sokola, Menjadi pembina pramuka, Naik gunung, Hiking, Menulis, Mengajar menari adalah hal yang kusukai tanpa memikirkan apalah ini keinginan yang orang tuaku inginkan. Barangkali ini waktunya titik balik dalam diriku.  Allah menunjukkan ku jalan lain melalui segala hal ini. 

Terima kasih atas segala perjalanan rasa ini Rabb.. 
Aku tahu tak ada yang lebih baik dari apa yang kau rencanakan. 
Di masa-masa seperti ini aku harus dihadapkan pada banyak pilihan dan semogalah segala ujian ini bermuara pada hikmah dan banyak kebaikan untuk diriku, orang tuaku dan orang yang kucintai.. 




Makassar, 28 Oktober 2019

Komentar

Postingan Populer