SURAT UNTUK BAPAK GUBERNUR DAN WALIKOTA MAKASSAR

assalamualaikum ayah ku yang terhormat...

saya cuma pengamat..sekali lagi saya cuma bagian terkecil dari warga masyarakat yang sedang mengamati hal-hal yang terjadi di kota Makassar.salah satu kota tempat saya menetap,menimba ilmu dan bersosialisasi dengan masyarakatnya.saya sadar akan kehadiran saya di abgian terkecil dari masyarakat itu ,makanya hari ini saya berani menulis hal-hal yang sebenarnya sudah menjadi keresahan saya juga harapan saya untuk kota Makassar dan juga warga masyarakatnya.

memulai keresahan saya dari beberapa bulan terakhir ini,dimana kota kita MAKASSAR,sepertinya memang sudah mendapat cover kasar dari mereka yang berada di luar sana yang hanya melihat kita dari luarnya saja,mereka melihat dari bagaimana cara kita menyuarakkan suara untuk membela rakyat,yang memang tak jarang berujung ricuh atau biasa mereka sebut ANARKIS,saya kadang heran dengan judge yang seperti itu.justru karena kita saling menyayangi makanya memperjuangkan dengan cara seperti itu.bahwa di balik itu semua kami semua orang-orang dengan cinta yang besar dan tulus.lihatlah pak habibie yang begitu besar cintany pada sang istri ibu ainun,atau pak jusuf kalla yang begitu mengagungkan istrinya sebagai sumber segala inspirasinya,lantas masihkah itu tidak mematahkan bahwa kami ini kasar.

di talkshow mana pun kita berbicara MAKASSAR TIDAK KASAR tetap saja orang-orang sudah menganggap kita kasar..yang harusnya kita lakukan sekarang bagaimana melakukan perubahan bahwa kasar itu bukan perihal hal yang sering mereka saksikan tapi kasar itu karena kami sayang karena kami cinta.

harapan saya,semoga ada perubahan setelah hari ini.
dari harga bbm yang naik,dari demo anarkis yang sedikit menyinggung ke pelanggaran ham, dan hal-hal buruk lainnya.seperti perbincangan saya dengan beberapa pemerhati kota siang ini di akun sosial media twiter saya (@meylancholia) untuk membuat sebuah perubahan kecil untuk makassar.karena sebuah ide itu butuh dukungan,bukan sekedar seruan AYO atau IYA saja tapi juga dukungan yang nyata "KITA BERKUMPUL" saya sebagai yang paling muda hanya bisa memberi ide-ide saya dan memerlukan dukungan untuk bisa merealisasikan hingga bukan sekedar DREAM PLAN saja.

ingin rasanya melihat Makassar menajdi kota yang dimana warganya hidup dengan damai,rukun dan saling menyayangi agar jauh dari judge KASAR lagi.

ingin rasanya melihat Makassar menjadi kota dimana warganya membudayakan menggunakan kendaraan umum untuk bepergian untuk sedikit menguragi kemacetan ,dan perlu ada sebuah gerakan menggunakan kendaraan umum,seperti ada hari dimana seharian kita bepergian dengan kendaraan umum,atau setidaknya sebuah moment dimana semua kendaraan umum dibenahi supaya membuat masyarakat percaya dan nyama berkendaraan umum

ingin rasanya melihat Makassar menjadi kota yang warganya membudayakan bersepeda dan jalan kaki,ah...andai !!! saya cuma berandai-andai,semoga pemerintah membaca tulisan saya.agar segera membenahi fasilitas umum khusus untuk pejalan kaki atau pengguna sepeda agar kami nyaman dan yang lain dapat mengikuti.intinya ciptakan rasa aman,nyaman dan percaya untuk kami bisa berubah.

tapi jauh dari harapan-harapan saya,MAKASSAR sudah jadi lebih hebat karena memiliki mereka yang terus berjuang bergerilya untuk sebuah perubahan meski tanpa atau dengan dukungan,saya percaya banyak agen-agen perubahan yang sekarang smeentara berjuang keras untuk MAKASSAR,semoga pak gubernur dan pak walikota membaca sedikit suara saya lewat tulisan ini.Bahwa Makassar butuh perubahan-perubahan kecil untu lebih baik..

SAYA MAKASSAR DAN SAYA MENCINTAI MAKASSAR.

Komentar

Postingan Populer