malam di bulan juli

perjalanan panjang dari cerita malam untuk hari ini adalah sunyi,
ada beberapa kaat yang tak mampu terucap dengan fasih,menderu nafas di pinggiran jalan,kaki-kaki kecil yang terhenti melangkah mencari sebuah kata "ramai"....
berpijak di sebuah tempat menuju ke tempat lain hanya untuk mencari "ramai"..

mesin-mesin gondola yang mengadu di pasar malam,lalu-lalalng anak kecil yang merengaek,penjual yang menanti pembeli,suara musik yang menghentak menggema di seantero pasar malam..
mencoba mencari "ramai' namun seketikasemua terhenti,aku tak mampu mendengar ke"ramai'an..aku benci tempat ini..

menapakkan kaki ku kembali ke tepi jalan,memandangi lampu-lampu jalan,menghitungnya satu persatu,sampai aku bosan dan terhenti disebuah tempat yg biasa kusebut tempat "ramai" ,lalu lalang anak muda di pinggir jalan,riuh ombak mendesir pelan,deru kendaraan dan nyanyian anak jalanan.
sempat kusangka ini "ramai" yang ku cari..namun lagi-lagi tak kutemukan apa yang membuatku merasa "ramai" aku lagi-lagi tak bisa berbuat apa-apa.
sempat aku lelah....

menghentikan nalarku sejenak,memejamkan mata dan bersandar
saat ku membuka mata kulihat bintang malam yg nampak "ramai" namun kuraba kembali hatiku dan aku masih merasa sunyi...

Komentar

Postingan Populer