tidak mesti sempurna kan???

tiba2 kalimat itu muncul saadt akuu sdng introspeksi diri.usiaku baru 18 tahun,kok rasanya masalah yg dateng semakin banyak aja.masalah keluargaku yg dari kecil blm terselesaikan,tugas kuliah,love life yg nggak lancar,realitas pergaulan kampus yg penuh dgn kepalsuan di tambah sahabat2 tempat berbagi yg sulid sekali dihubungin.hhuuhh...aku bner2 ngerasa sendirian,bingung dann nggak tau harus cerita ke siapa hanya sekedar "DIDENGARKAN"
tapi karna kebingungan ituu akhirnya akuu dateng ke tuhan.aku NGELUH,MARAH dan merasa KCEWA dgn keadaanku.kenapa aku harus menghadapi smua ini sndirian?kenapa kebahagiaan bgitu jauh?pdahal tuhan blg ia ga akn ngasih cobaan sesuai dgn kapasitas ummatnya.
emang ngga seharusnya akuu protes ma tuhan......
ya..mana mgkin sih kita hidup lurus2 aja tnpa mslah???
kalu bgtu kita nggak akn belajar sesuatu.tanpa sadar aku perang bathin sndiri.antara marah sama tuhan dan menyadari bahwa masalah yg datang adalah pembelajaran hidup.dari situ akuu mnyadari,bahwa SEMUA YG BURUK ITU HARUS DILALUI TERLEBIH DULU UNTUK TAU MANA YG BAIK.smua mslah dlm hidup jstru buat aku smakin mature,lbih dewasa dan matang.hal itu terbukti saad akuu bsa menghandle smua mslah dgn baik SENDIRIAN!!!!
yupp...bner kalau tuhan ngasih cobaan sesuai kapasitas ummatnya.sgala sesuatu mmg nggak harus sesuai dgn apa yg kita mau...

kadang kuu menganggap alangkah bahagianya klo smua sesuai yg kita mau.alangkah bhagianya jika aku bisa seperti SERENA VAN DER WOODSEN.cantik dan jdi "it girl"
punya pcar setampan dan sebaik DAN DUMPHREY,punya BFF seprti BLAIR WALDROF dan ortu yg kaya raya.tpi aku lupa klo mslh jg psti kdang dtg mghmpiri serena,kdng dgn bff,pcr atau ortunya sndri.
dari smua itu aku berkesimpulan standar kebahagiaan itu nggak prnah ada.KENAPA??krna kebahagiaan adalah apa yg kita rasakan,yg mnentukan bhagia atau tidaknya adalah kita sndiri.KALAUPUN MASALAH ITU DATANG,ITU KARNA MASALAH AKAN SLALU ADA.msalah bkan untuk mgurangi kadar kebahagiaan,tapi untuk mmbentuk pribadi kita mnjadi lbh baik dan smua ngga harus sempurna buad ngerasain apa itu bahagia.....

Komentar

Postingan Populer